Tom Selleck Aktor dan Produser Magnum P.I

Tom Selleck BiographyThomas William Selleck (lahir 29 Januari 1945) merupakan seorang aktor, produser, dan skenario berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti Magnum P.I.. Dia dilahirkan di Detroit. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1969.

Thomas William Selleck yang akrab dipanggil Tom Selleck ini adalah aktor dan produser kelahiran Michigan, USA pada 29 Januari 1945. Ia terkenal lewat perannya sebagai polisi dalam serial televisi MAGNUM, P.I pada tahun 1980an. Tahun 2010 ia bermain dalam drama seri BLUE BLOODS yang menuai banyak pujian.

Lahir: 29 Januari 1945 (70 tahun), Detroit, Michigan, Amerika
Tinggi: 1,92 m
Pasangan: Jillie Mack (m. 1987), Jacqueline Ray (m. 1971–1982)
Anak: Kevin Selleck, Hannah Margaret Selleck
Saudara kandung: Martha Selleck, Robert Selleck, Daniel Selleck

Pada tahun 1971 Selleck menikah dengan model Jacqueline Ray namun bercerai pada tahun 1982. Pada 7 Agustus 1987 ia menikah dengan Jillie Mack dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Hannah Margaret Mack Selleck. Mereka kemudian tinggal di California. Pada tahun 1990 Selleck pernah digosipkan sebagai gay, namun dibantahnya dalam sebua konferensi pers. Gosip ini bermula dari pemberitaan sebuah tabloid yang menyebut bahwa dirinya gay.

Pada bulan Februari 2009 Selleck bergabung dengan Vietnam Veterans Memorial Fund sebagai juru bicara nasional untuk pusat pendidikan yang akan didirikan di National Mall.Selle ck adalah penggemar berat tim hoki Los Angeles Kings dan pernah memiliki saham dari klub baseball favoritnya sejak kecil, The Detroit Tigers.

Selleck pertama kali muncul di layar kaca dalam game show THE DATING GAMES pada tahun 1965 dan 1967. Setelah itu ia menjadi bintang iklan Pepsi-Cola. Ia mengawali karirnya di dunia film melalui peran kecil dalam beberapa film, di antaranya MYRA BRECKINRIDGE dan THE SEVEN MINUTES. Ia kemudian banyak membintangi serial televisi seperti MAVERICKS, TAXI dan CHARLIE'S ANGELS.

Peran Selleck yang kemudian melambungkan namanya adalah sebagai Thomas Magnum dalam serial MAGNUM, P.I. Setelah MAGNUM, P.I, Selleck kemudian membintangi beberapa film televisi seperti RUNAWAY, THREE MEN AND A BABY, THREE MEN AND A LITTLE LADY, HIGH ROAD TO CHINA, LASSITER, COMA, dan masih banyak lagi.

Selleck juga tampil dalam serial FRIENDS sebagai Richard Burke, kekasih Monica yang berprofesi sebagai ophthalmologist. Meskipun diceritakan hubungan Monica dan Burke berakhir, Selleck masih sering tampil dalam bebeapa episode. Tahun 1998, Selleck juga bermain dalam sebauh sitkom berjudul THE CLOSER. Dalam serial ini ia beradu akting dengan Ed Asner, David Krumholtz, dan Penelope Anne Miller. Sayangnya sitkom ini tidak diperpanjang setelah mendapat rating rendah dalam 10 episode pertamanya.

Tahun 2005 Selleck membintangi serial JESSE STONE SERIES hingga tahun 2012, Tak hanya berakting, Selleck juga menjadi produser serial tersebut. Pada serial kelima yang berjudul JESSE STONE : THIN ICE, naskah yang dimainkan bukan lagi adaptasi dari novel Robert Parker seperti serial sebelumnya, namun murni ditulis oleh Selleck. Setelah JESSE STONE, Selleck juga bermain dalam serial LAS VEGAS dan BLUE BLOODS. Kedua serial ini tercatat mendapat rating yang tinggi.

Beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Selleck antara lain penghargaan Golden Apple Awards pada tahun 1982 dan 1983 untuk kategori Male Star of the year, People's Choice Awards pada tahun 1984 dan 1985 sebagai Favoutite Male TV Performer, dan piala Oscar untuk Best Performance by an Actor in a TV-Series-Drama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tom Selleck Aktor dan Produser Magnum P.I"

Posting Komentar