Amrita Sher-Gil Pelukis Wanita Termahal India

Amrita Sher-Gil Pelukis Wanita Termahal IndiaAmrita Sher-Gil lahir pada 30 Januari 1913 dan wafat di 5 Desember 1941, ia adalah seorang pelukis India ternama yang lahir dari ayah Punjabi Sikh dan ibu Yahudi Hungaria, terkadang dikenal sebagai India Frida Kahlo, dan hari ini dianggap sebagai pelukis wanita penting dari abad ke-20 India, yang warisan berdiri sejajar dengan yang dari Masters of Bengal Renaissance; dia juga pelukis wanita ‘paling mahal’ dari India. Amrita Sher-Gil lahir di Budapest, Hongaria untuk Umrao Singh Sher-Gil Majithia, seorang bangsawan Sikh dan seorang sarjana dalam bahasa Sansekerta dan Persia, dan Marie Antoinette Gottesmann, penyanyi opera Yahudi dari Hongaria. Ibunya datang ke India sebagai pendamping Putri Bamba Sutherland. Sher-Gil adalah tua dari dua anak perempuan lahir. Adiknya adalah Indira Sundaram (née Sher-Gil), ibu dari artis kontemporer Vivan Sundaram.

Amrita Sher-Gil Pelukis Wanita Termahal IndiaDia menghabiskan sebagian besar anak usia dini di Budapest. Dia adalah keponakan dari Indologist Ervin Baktay. Dia membimbingnya dengan mengkritisi pekerjaannya dan memberinya landasan akademik untuk tumbuh. Dia juga menginstruksikan dia untuk menggunakan pegawai sebagai model. Kenangan dari model ini akhirnya akan menyebabkan dia kembali ke India. Pada tahun 1921 keluarganya pindah ke Summer Hill, Shimla di India, dan segera mulai piano dan biola belajar, dan pada usia sembilan dia bersama dengan adiknya Indira yang memberikan konser dan bertindak dalam drama di Teater Gaiety Shimla ini di Mall Road, Shimla. Meskipun dia sudah melukis sejak usia lima tahun ia secara resmi mulai melukis belajar pada usia delapan.

Amrita Sher-Gil Pelukis Wanita Termahal IndiaPada tahun 1923, Marie datang untuk mengetahui sebuah pematung Italia, yang tinggal di Shimla pada saat itu dan pada tahun 1924 ketika ia kembali ke Italia, dia juga pindah ke Italia bersama dengan Amrita dan mendapat nya terdaftar di Santa Annunziata, sebuah sekolah seni di Florence. Meskipun Amrita tidak tinggal di sekolah ini lama, dan kembali ke India pada tahun 1924, itu di sini bahwa ia terkena karya-karya master Italia.

Amrita Sher-Gil Pelukis Wanita Termahal IndiaPada enam belas, Sher-Gil berlayar ke Eropa dengan ibunya untuk melatih sebagai pelukis di Paris, pertama di Grande Chaumiere bawah Pierre Vaillant dan Lucien Simon dan kemudian di École des Beaux-Arts (1930-1934), ia menarik inspirasi dari pelukis Eropa seperti Paul Cézanne dan Paul Gauguin, sementara datang di bawah pengaruh gurunya Lucien Simon dan perusahaan teman-teman seniman dan pecinta seperti Boris Tazlitsky. Lukisan awal dia menampilkan pengaruh yang signifikan dari mode Barat lukisan, terutama seperti yang dilakukan di kalangan Bohemian Paris pada awal 1930-an. Pada tahun 1932, ia membuat pekerjaan penting pertama, Young Girls, yang menyebabkan pemilihannya sebagai Associate Grand Salon di Paris pada tahun 1933, membuatnya termuda dan satu-satunya di Asia telah menerima pengakuan ini .

Amrita Sher-Gil Pelukis Wanita Termahal IndiaGoogle doodle today adalah Amrita Sher-Gil dengan 100 lukisan terkenalnya. Amrita Sher-Gil adalah seorang pelukis wanita kelahiran Hungaria. Walaupun sebenarnya Amrita Sher-Gil memiliki darah India yang mengalir di dalam tubuhnya. Amrita Sher-Gil adalah anak dari seorang pelukis ternama India Punjabi Sikh. Sedangkan ibu Amrita Sher-Gil adalah seorang Yahudi Hungaria, yang bernama Frida Kahlo, seperti dilansir dari Google Doodles (30/1/2016). Untuk memperingati tanggal lahir Amrita Sher-Gil, Google doodle mempersembahkan gambar doodle Amrita Sher-Gil. Gambar doodle Amrita Sher-Gil ini dijadikan sebagai Google doodle hari ini dengan tajuk “Amrita Sher-Gil’s 103rd Birthday.” Yang artinya, Google doodle hari ini dipersembahkan untuk ulang tahun Amrita Sher-Gil yang ke 103.

Amrita Sher-Gil Pelukis Wanita Termahal IndiaPenobatan Amrita Sher-Gil sebagai Google doodle today bukanlah tanpa alasan. Ini karena Amrita Sher-Gil adalah seorang pelukis wanita India termahal. Amrita Sher-Gil terkenal dengan 100 lukisan mahalnya yang bisa kita lihat di National Gallery of Modern Art. Di sana kita dapat melihat seperti apa lukisan mahal Amrita Sher-Gil, sehingga Google menobatkan Amrita Sher-Gil sebagai gambar Google doodle hari ini. Doodler yang menggambar lukisan Amrita Sher-Gil adalah Jennifer Hom. Dia menggambar doodle art yang sangat indah dengan konsep “Three Girls”. Dengan gambar doodle berwarna khas lukisan Amrita Sher-Gil yang pernah dibuatnya. Bisa dikatakan jika Google doodle hari ini bukanlah gambar doodle yang seperti biasanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amrita Sher-Gil Pelukis Wanita Termahal India"

Posting Komentar