Beatrice Tinsley - Astronomer Evolusi Galaksi

Beatrice Tinsley BiographyBeatrice Tinsley dengan teropong bintangnya adalah seorang astronom Inggris. Selain seorang astronom, Beatrice Tinsley juga seorang kosmolog. Tanggal 27/1/2016, hari ini adalah tanggal lahir Beatrice Tinsley, sekaligus peringatan tanggal lahir Beatrice Tinsley yang ke 75. Beatrice Tinsley terlihat sedang asyik dengan teropong bintangnya sedang mengamati bintang jatuh di musim dingin. Dengan salju yang berguguran dan dikelilingi pohon cemara, Beatrice Tinsley terlihat senang dengan apa yang dilakukannya. Astronom menyadari bahwa, karena galaksi yang terbuat dari miliaran bintang, para ilmuwan bisa menggunakan apa yang sudah mereka tahu tentang kehidupan bintang untuk belajar tentang sejarah galaksi. Dia dihitung bukan hanya bagaimana galaksi terlihat hari ini, tapi bagaimana mereka akan terlihat dari waktu ke waktu tergantung pada bagaimana mereka awalnya dibentuk bintang mereka. Dia bahkan dihitung model untuk berbagai jenis galaksi - tugas menuntut pada hari-hari sebelum komputer bisa menjalankan algoritma.

Beatrice Tinsley BiographyPenelitian Tinsley berubah metode standar untuk menentukan jarak ke galaksi jauh-jauh. Ini adalah signifikan dalam menentukan ukuran alam semesta dan laju ekspansi - ide di balik pengembangan teori Big Bang terkemuka. Dia menunjukkan kepada profesornya sebagai mahasiswa PhD yang faktor seperti berapa banyak unsur kimia, massa galaksi dan tingkat starbirth semua telah diabaikan dalam menentukan seberapa cepat sebuah galaksi yang berkembang. Astronom dan juga kosmolog cantik ini memiliki nama lengkap Beatrice Muriel Hill Tinsley. Beatrice Tinsley lahir di Chester, Inggris pada tahun 1941. Beatrice Tinsley merupakan saudara tengah dari tiga bersaudara. Dia beremigrasi ke Selandia Baru dengan keluarganya setelah Perang Dunia II. Meskipun ditawari beasiswa di Pusat bertenaga tinggi untuk Advanced Studies di Texas dan mendapatkan PhD, Tinsley dikeluarkan dari pekerjaan permanen. Dia tidak menyadari ketika dia menikah dengan suaminya, universitas sekelas Brian Tinsley, bahwa ia juga akan berhenti dari bekerja di Christchurch di Selandia Baru karena ia bekerja di sana. Namun sayang, Beatrice Tinsley wafat pada tanggal 23 Maret 1981 karena penyakit kanker.

Beatrice Tinsley BiographyBeatrice Tinsley yang berkebangsaan Selandia Baru ini terkenal dengan penelitiannya tentang galaksi. Beatrice Tinsley membuat kontribusi fundamental bagi pemahaman astronomi, tentang bagaimana galaksi berevolusi dengan waktu. Pada tahun 1974 Beatrice Tinsley menerima American Astronomical Society Annie J. Cannon Award. Penghargaan tersebut diberikan kepada Beatrice Tinsley untuk penelitiannya yang luar biasa dan janjinya untuk penelitian masa depan. Penghargaan yang diterima Beatrice Tinsley sebagai pengakuan atas karyanya tentang evolusi galaksi. Beatrice Tinsley bertanggung jawab atas terobosan penemuan tentang bagaimana galaksi bergerak dengan waktu tetapi namanya hampir tidak dikenal di luar kalangan akademisi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beatrice Tinsley - Astronomer Evolusi Galaksi"

Posting Komentar