Suzanne Lenglen - Petenis Wanita Perancis

Suzanne Lenglen - Petenis Wanita PerancisSuzanne Lenglen adalah petenis perempuan asal Perancis yang memenangi 31 gelar utama, termasuk diantaranya enam gelar Perancis Terbuka dan enam gelar Wimbledon, antara tahun 1914 dan 1926. Dikenal sebagai La Divine ("Satu yang Ilahi") dan La Grand Dame ("Perempuan Luar Biasa") di pertenisan Perancis, ia juga memenangkan medali emas Olimpiade pada tahun 1920 di Antwerp. Nama piala untuk juara tunggal putri dinamai La Coupe Suzanne Lenglen, yang merupakan penghormatan kepadanya. Suzanne Lenglen Jadi Tema Google Doodle untuk memperingati hari lahir Suzanne Lenglen yang ke 117.

Court Suzanne Lenglen yang diambil dari namanya merupakan salah satu stadion tennis yang berada di komplek stadion tennis Stade Roland Garros. Awalnya dinamai "Court A", Court Suzanne Lenglen adalah stadion utama kedua dengan kapasitas 10,068 tempat duduk. Stadion ini dibangun pada tahun 1994. Namanya diambil dari petenis perempuan asal Perancis Suzanne Lenglen. Pahatan relief perunggunya, yang dipahat oleh pemahat Italia Vito Tongiani, berdiri di bagian timur pintu masuk stadion. Lapangan ini memiliki irigasi bawah tanah, pertama dari jenisnya, dipergunakan untuk mengontrol kelembapan lapangan.

Suzanne Lenglen - Petenis Wanita PerancisStade Roland Garros adalah kompleks stadion tenis yang terletak di Paris, Perancis. Stadion ini merupakan tempat penyelenggaraan turnamen tenis Perancis Terbuka, sebuah turnamen berskala Grand Slam yang dimainkan setiap tahunnya pada akhir Mei hingga awal Juni. Fasilitas turnamen ini dibangun pada tahun 1928, untuk menyelenggarakan pertandingan pertamanya di Piala Davis, dan dinamai setelah nama aviator Perancis terkenal, Roland Garros, insinyur, dan pahlawan Perang Dunia I, di mana ia meninggal pada tahun 1918 karena serangan musuh.

Kompleks yang berluaskan 21 acre (8,5 hektare) ini terdiri dari 20 lapangan, termasuk tiga lapangan berkapasitas besar; Les Jardins de Roland-Garros, restoran besar dan kompleks bar; Le Village, area pers dan VIP; tempat pelatihan nasional Perancis (CNE); dan Tenniseum, yang merupakan museum bilingual yang berisi sejarah tenis. Untuk merayakan tanggal lahir Suzanne Lenglen, Google bersama timnya menggambar Doodle Suzanne Lenglen dengan tajuk Suzanne Lenglen’s 117th Birthday. Jangkauan Doodle kali ini adalah sebagian negara Eropa, Afrika Utara, dan beberapa negara Asia, termasuk Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suzanne Lenglen - Petenis Wanita Perancis"

Posting Komentar