Daftar Artis Akan Ikut Pilkada Serentak 2015

Ini 12 Artis yang akan Ikut Pilkada Serentak Desember 2015Ada 12 artis yang bakal mencalonkan diri menjadi kepala daerah dalam berbagai Pilkada serentak di Tanah Air. Mereka adalah, Jamal Mirdad (bakal calon Walikota Semarang), Pasha Ungu (Palu), Tommy Kurniawan (Tangsel), Ahmad Dhani (Kota Surabaya), Zumi Zola (Gubernur Jambi), termasuk penyanyi Tere (Kabupaten Bandung Barat).

Nama Jamal Mirdad memang belakangan makin intens dibicarakan dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang. Bekas suami dari Lidya Kandau ini dan sekarang menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra siap dicalonkan sebagai calon wali kota pada pemilihan kepala daerah Kota Semarang. Dia kemungkinan akan diusung koalisi Gerindra-PAN.

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro mengatakan, partainya tidak menutup kemungkinan bakal mengajukan Jamal Mirdad dalam Pilwalkot Semarang. Bahkan, partainya sudah intens berkomunikasi dengan yang bersangkutan. ”Ketua DPD sudah berkomunikasi dengan Jamal Mirdad,” katanya.

Lewat Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Jamal Mirdad bahkan mengaku menyatakan siap maju pada Pilkada Kota Semarang. Meski begitu, Gerindra tetap mencari sosok lain yang akan diusung. Sebab, selain Jamal, banyak figur yang mulai dipertimbangkan Gerindra untuk diusung dalam Pilwalkot. ”Kami tidak menutup diri, baik kader internal maupun eksternal akan tetap dipertimbangkan,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Abdul Wachid mengaku pihaknya sudah bertemu dan menyampaikan niatan tersebut pada Jamal Mirdad. “Jamal siap dicalonkan. DPP Gerindra juga sudah berikan lampu hijau,” kata Wachid belum lama ini. Namun, Jamal Mirdad masih harus bersaing dengan sejumlah nama untuk diusung koalisi Gerindra-PAN, di antaranya bekas Walikota Semarang, Soemarmo.

Artis lain yang akan maju adalah Maya Rumantir. Artis senior yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini menyatakan siap maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sulawesi Utara pada 9 Desember 2015. Dia mengaku bersedia jika warga di provinsi itu memintanya.

Hengky Kurniawan turut maju dalam bursa calon Bupati di Pilkada Kediri. Ia mengaku didorong oleh sejumlah kalangan termasuk dari internal Partai Amanat Nasional (PAN).mBegitu juga Helmi Yahya telah memastikan siap maju menjadi balon Bupati Ogan Ilir. Menurut Helmi, pihaknya saat ini sedang berkonsolidasi dengan jaringan politik lamanya guna mempersiapkan persaingan Politik Pilkada Ogan Ilir 2015.

“Ya saya akan maju dan saat ini sedang konsolidasi serta meminta restu dengan berbagai pihak,” tegasnya. Artis dangdut Indonesia Evi Tamala akan menjadi alternatif calon Wakil Bupati Tasikmalaya. Evi di sebut-sebut bisa menjadi alternatif calon Wakil Bupati Tasikmalaya bagi incumbent Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto, jika keduanya maju lagi di Pilkada dengan pasangan yang berbeda.

Artis sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Arzetti Bilbina dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pilkada Surabaya 2015. Arzeti dinilai memiliki daya tarik dan nilai jual yang tinggi untuk menjadi wali kota. Jika maju sebagai calon kepala daerah Walikota Surabaya, Arzeti Bilbina akan bersaing bersama Ahmad Dhani dan Tri Risma. Nama lain adalah Desi Ratnasari sebagai calon Bupati Sukabumi. Yandri mengatakan, berdasarkan survei, popularitas Desi juga cukup baik. "Tapi sampai saat ini, Desi belum bersedia," kata Sekretaris Fraksi PAN ini.

Mengenai ketertarikan para anggota DPR, para artis ikut dipilkada bukan hal yang baru. Seperti dikatakan Konsultan Politik dari Konsep Indonesia Very M Ariefuzzaman, para artis maju dinilai lantaran dianggap mudah untuk tampil di pilkada, dikarenakan dirinya merasa sudah terkenal. “Modal dasar sudah terkenal, yang membuat mereka berlomba-lomba maju. Mereka melihat menjadi kepala daerah adalah kesempatan emas,” paparnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Artis Akan Ikut Pilkada Serentak 2015"

Posting Komentar