Robert Loggia - Sam Ransom di Jagged Edge

Robert Salvatore Loggia - Sam Ransom di Jagged EdgeSalvatore Loggia ([Salvatore lɔddʒa]) (3 Januari 1930 - 4 Desember 2015), dikenal sebagai Robert Loggia, adalah seorang aktor Amerika dan sutradara. Dia dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk Jagged Edge. Loggia, seorang Amerika Italia, lahir pada Staten Island pada tanggal 3 Januari 1930, anak Beniamino Loggia, pembuat sepatu yang lahir di Palma di Montechiaro, Agrigento, Sisilia, dan Elena Blandino, seorang ibu rumah tangga yang lahir di Vittoria, Ragusa, Sisilia.

Jagged Edge adalah 1985 Amerika film yang dibintangi Glenn Close, Jeff Bridges, dan Peter Coyote. Ini adalah film thriller ruang sidang, ditulis oleh Joe Eszterhas dan disutradarai oleh Richard Marquand. Robert Loggia dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya. Dalam film ini Robert Loggia berperan menjadi tokoh Sam Ransom yaitu seorang detektif swasta yang digunakan untuk bekerja untuk kantor Krasny.

Ia lulus dari New Dorp SMA. Setelah menghadiri Wagner College, belajar jurnalisme di University of Missouri (kelas 1951), dan melayani di Angkatan Darat AS, ia memulai karir yang panjang sebagai aktor pendukung. Pada tahun 2010, Loggia dianugerahi Ellis Island Medal of Honor pengakuan atas upaya kemanusiaan. Pada tanggal 17 Desember 2011 Loggia dihormati oleh nya almamater, para University of Missouri, dengan gelar kehormatan untuk karirnya dan upaya kemanusiaan.

Loggia menikah dengan Marjorie Sloan 1954-1981, dengan siapa ia memiliki tiga anak: Tracey (aktris), John (desainer produksi), dan Kristina (aktris). Mereka bercerai pada tahun 1981. Pada tahun 1982, Loggia menikah Audrey O'Brien, seorang eksekutif bisnis dan ibu dari putri tirinya Cynthia Marlette. Mereka tetap menikah sampai kematiannya pada tahun 2015. Pada tahun 2010, Loggia didiagnosis dengan penyakit Alzheimer, dan meninggal pada tanggal 4 Desember 2015, dari komplikasi dari penyakit ini di rumahnya di Brentwood lingkungan Los Angeles pada usia 85.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Robert Loggia - Sam Ransom di Jagged Edge"

Posting Komentar