Frankie Manning - Instruktur Penari Amerika

Frankie Manning - Instruktur Penari AmerikaFrankie Manning lahir di Jacksonville, Florida , pada tahun 1914. Dia pindah ke Harlem pada usia tiga dengan ibunya, yang seorang penari, setelah dia dan ayahnya berpisah. Frankie mulai menari sebagai seorang anak. Bagian dari pengaruh awal terjadi ketika ibunya akan mengirimnya untuk menghabiskan musim panas di Aiken, Carolina Selatan dengan ayahnya, bibi dan neneknya di pertanian mereka. Pada hari Sabtu, buruh tani dan penduduk setempat akan datang ke peternakan untuk memutar musik di teras depan dengan harmonika dan bass bak cuci, dan nenek Frankie akan mendorong Frankie malu untuk keluar di halaman dan menari dengan orang lain.

Frankie Manning - Instruktur Penari AmerikaBegitu ia masuk lingkaran tari, dia mulai benar-benar mendapatkan merasakan menari dan ia tidak ingin berhenti. Kembali di New York, ia mulai menghadiri tarian di Renaissance Ballroom pada tahun 1927 setelah ibunya mengundangnya untuk membantu menghias ballroom untuk tari Halloween dan berjanji untuk membawanya ke pesta dansa 09:00 malam itu. Menonton dari balkon, ia terkejut melihat ibunya menari gaya ballroom formal seperti foxtrot dan waltz, setelah hanya terlihat menari sebelum dalam gaya jauh lebih longgar dan santai di lingkungan 'pihak sewa rumah' .

Frankie Manning - Instruktur Penari AmerikaDia menari dengan ibunya malam itu dan dia mengatakan kepadanya setelah itu bahwa 'Frankie, Anda tidak akan pernah menjadi penari, karena kau terlalu kaku. " Frankie benar-benar mencintai ibunya dan ingin melakukan hal-hal untuk menyenangkan hatinya, jadi itu sebabnya ia ingin belajar bagaimana menari. Dia mulai mendengarkan rekaman pada Victrola di kamar tidurnya dan akan berlatih menari dengan sapu atau kursi mencoba untuk mendapatkan 'un-kaku'. Ketika ia lebih tua, dia mulai pergi ke Harlem Savoy Ballroom , yang untuk penari yang lebih baik, dan juga satu-satunya ballroom yang terintegrasi di New York.

Frankie Manning - Instruktur Penari AmerikaDia sering Savoy di tahun 1930-an, akhirnya menjadi seorang penari di elit dan bergengsi "Kat Pojok," sudut lantai dansa di mana pameran dadakan dan kompetisi berlangsung. Selama kontes tari pada tahun 1935, Manning dan rekannya, Frieda Washington, dilakukan pertama udara dalam ayunan kompetisi tari melawan George "Shorty" Snowden , penemu istilah Lindy Hop , dan rekannya, Big Bea, di Ballroom Savoy . The airstep ia dilakukan adalah "kembali ke belakang roll" dan menari sementara Tercipta Webb bermain "Down South Camp Meeting," yang permintaan Manning setelah mendengar lagu awal di malam hari. airstep pergi sempurna untuk musik dan heran dengan lebih dari 2.000 penonton.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Frankie Manning - Instruktur Penari Amerika"

Posting Komentar