Moazzam Malik - Dubes Inggris untuk Indonesia

Biografi Profil Biodata Moazzam Malik - Dubes Muslim Inggris untuk IndonesiaMoazzam Malik Duta Besar Inggris untuk Indonesia, mengatakan dirinya ingin merasakan berlebaran di Jakarta. Ia mengaku penasaran ingin merasakan suasana berlebaran di Jakarta, setelah mendapat cerita dari sejumlah temannya. "Ini tahun kedua saya berpuasa di Indonesia. Tahun lalu saya berpuasa di Indonesia, sangat enak, suasananya sangat ramah. Tahun lalu saya sudah menyesuaikan diri dengan gaya beragama di Indonesia, buka puasa dengan beberapa teman di sini, pejabat atau politisi, atau tokoh agama, dan menikmati puasa di Indonesia yang jauh lebih pendek dibanding di Inggris," ucap Moazzam pada Senin (20/6).

"Tahun lalu saya pulang kampung, sewaktu lebaran saya mudik ke London. Tapi, karena saya belum merasakan lebaran di Indonesia. Maka tahun ini saya merencanakan untuk tetap di Jakarta pada saat lebaran agar bisa menikmati lebaran di sini. Saya dengar dari teman-teman sangat sepi, tidak ada macet, jadi bisa keliling-keliling kota Jakarta tanpa hambatan," sambungnya. Moazzam yang berbicara saat menggelar buka puasa bersama di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta juga turut mengomentari mengenai tradisi buka puasa bersama saat bulan Ramadhan. Menurutnya, tradisi ini adalah sesuatu yang sangat baik, bisa mempererat hubungan antara individu dan komunitas. "Buka puasa adalah cara yang sangat bagus untuk mempererat persahabatan antara umat Muslim dan umat non-Muslim juga, warga Indonesia dan orang asing," pungkas Dubes Muslim Inggris pertama di Indonesia itu.

Biografi Profil Biodata Moazzam Malik - Dubes Muslim Inggris untuk IndonesiaDuta besar (Dubes) Inggrisberagama muslim pertama untuk Indonesia, Moazzam Malik, memprediksi Inggris akan menang 2-0 melawan Slovakia pada babak penentuan penyisihan grup B dini hari ini. Apalagi melihat posisi The Three Lions sekarang yang berada di puncak klasemen grup dengan skor empat poin. “Saya perkirakan, Inggris akan menang minimal 2-0. Tapi bisa saja mereka menang tiga kosong (atas Slovakia,” ucapnya penuh percaya diri, saat ditemui selepas acara buka puasa bersama di Kedutaan Besar Inggris, Patra Kuningan, Jakarta pada Senin 20 Juni 2016. Posisi Inggris sendiri saat ini belum aman. Torehan empat poin itu masih bisa dikejar oleh tim buncit, Rusia jika anak asuhan Roy Hodgson itu hanya mampu bermain imbang melawan Slovakia pada Selasa (21/6/2016) pukul 02.00 WIB nanti.

Meski begitu, Malik optimis tim yang dijagokannya itu akan lolos ke babak 16 besar. “Meskipun Wayne Rooney tampaknya tidak akan dimainkan malam ini, tapi setidaknya ada (Daniel) Sturridge yang bisa diandalkan. Jujur saya suka dia, karena saya juga penggemar Liverpool,” ujarnya. Bagi Dubes berdarah Pakistan tersebut, tahun ini adalah Piala Eropa paling menarik. Sebab selain harinya, bertepatan dengan bulan Ramadan, hari suci bagi umat Muslim seantero dunia. Kejuaraan sepakbola Eropa kali ini menampilkan tiga perwakilan sekaligus dari Britania Raya. “Bagi saya, Piala Eropa tahun ini sangat spesial karena rasanya kami menjadi satu-satunya negara di dunia yang mengirimkan tiga perwakilan sekaligus, jadi ada tiga yang perlu saya dukung, yakni Inggris, Irlandia Utara dan Wales. Dan saya bangga, ketiganya bermain bagus,” terang dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Moazzam Malik - Dubes Inggris untuk Indonesia"

Posting Komentar