Profil Rossa - Sri Rossa Roslaina Handayani

Profil Rossa - Sri Rossa Roslaina HandayaniRossa yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani (lahir di Sumedang, 9 Oktober 1978; umur 36 tahun) merupakan penyanyi Indonesia yang melejit lewat tembang-tembang sendunya seperti Nada-Nada Cinta, Tegar, Hati Yang Terpilih, Atas Nama Cinta, Kini, Ayat-Ayat Cinta, Hey Ladies, Hati Yang Kau Sakiti, Tega, Cerita Cinta, Pudar, Takdir Cinta, Memeluk Bulan, Ku Menunggu, Tak Sanggup Lagi, Hijrah Cinta dan One Night Lover. Ia adalah mantan istri Yoyo, anggota band Padi. Rossa bernaung di bawah label rumah produksi Musica Studios (Musica) Jakarta.

Nama Rossa mulai dikenal setelah merilis album pertama bertajuk Nada-Nada Cinta (1996) tepatnya dirilis pada tanggal 27 Januari 1996 dengan lagu andalannya Nada-Nada Cinta dan Meskipun Cinta. Keberhasilan "Nada-Nada Cinta" diikuti album kedua yang berjudul Tegar (beredar awal tahun 1999) yang semakin melambungkan nama Rossa. Lagu "Tegar" juga menjadi lagu tema untuk sinetron Suami, Istri, dan Dia arahan Putu Wijaya produksi Star Vision yang ditayangkan RCTI. Rossa juga tampil sebagai wakil Indonesia di festival musik Vietnam My Love, 26-29 Oktober 2000 di Hanoi.

Pada tahun 2000 Rossa kembali merilis album Hati Yang Terpilih yang mejadi soundtrack sinetron dengan judul yang sama, yaitu "Hati Yang Terpilih". Meski sibuk menyanyi dan manggung, Rossa berhasil menyelesaikan kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada Februari 2002. Pada tahun yang sama, Rossa merilis album Kini (2002) yang masih didominasi lagu-lagu sendu seperti pada album-album sebelumnya. Pada album Kini, Rossa menyanyikan sembilan lagu karya sembilan pencipta lagu, termasuk Iszur Muchtar, Yovie Widianto, dan Melly Goeslaw. Pada tahun 2003, Rossa kembali merilis repackaged album Kini dengan lagu baru "Malam Pertama" ciptaan Melly Goeslaw yang mendapat double platinum pada tahun 2004.

Rossa menikah dengan Yoyo, anggota band Padi pada tanggal 18 Maret 2004. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Rizky Langit Ramadhan (lahir 3 Oktober 2006). Pernikahan mereka mendapat cobaan ketika di bulan April 2007 berhembus kabar Yoyo kepergok sedang bermesraan dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai model di kota Surabaya. Bahkan meski sempat berdamai di bulan Juni 2007, namun belum ada tanda-tanda keluarga ini bakal bersatu lagi. Malah anak semata wayang mereka, Rizky dititipkan di rumah orang tua Rossa di Sumedang. Pernikahan Rossa dan Yoyo tidak bisa diselamatkan lagi. Pada 22 Juni 2009, Rossa mantap mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Yoyo. Sidang pertama dilakukan pada 30 Juni 2009. Mereka dinyatakan bercerai pada 14 Juli 2009.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil Rossa - Sri Rossa Roslaina Handayani"

Posting Komentar